Jumat, 30 November 2012

Menata Pencahayaan Kamar Tidur (biaya) Minimalis



Pencahayaan kamar tidur yang baik bisa membantu Anda untuk bersantai setelah lelah bekerja seharian. Model pencahayaan modern di kamar tidur sebenarnya sangat variatif dan bisa didesain sesuai dengan kreasi dan inovasi pemiliknya. Pencahayaan yang tepat juga akan berpengaruh terhadap dekorasi ruang tidur Anda.


Anda dapat mengganti perlengkapan pencahayaan lama yang Anda miliki dengan pencahayaan kamar tidur yang lebih modern, sehingga akan mendapatkan tampilan ruang pribadi yang lebih sempurna dan rileks  atau jika anda tidak mau mengeluarkan biaya  yang berlebihan anda bisa membuat sendiri perlengkapan pencahayaan  untuk kamar tidur anda.


Sebuah ruang yang ideal semestinya memang memiliki sistem pencahayaan yang baik, yakni harus memperhatikan dan mempertimbangkan pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan. Dalam kesempatan ini saya akan memberi tips bagaimana menata kamar tidur dengan pencahayaan modern dengan biaya yang juga minimalis 


pertama ,hindari pencahayaan yang berlebihan


caranya ,buat cover/pelindung lampu  dari bahan kardus, lalu bentuk sesuka hati .Tujuannya untuk mengatur sorot  cahaya  lampu, sehingga dapat menambah nuansa mewah untuk ruang kamar tidur Anda.

Contoh:
 









                                                            














Kedua, beri lampu tambahan sesuai kebutuhan.

Untuk cara yang kedua ini saya membeli 2 lampu T5 yang bisa didapat  di toko-toko alat listrik  ,bukan di toko material. Harganya terjangkau ,untuk lampu T5 5 watt Rp 25.000 (1 set),pilihan warnanya bervariasi. 



Ketiga,jangan gunakan warna lampu yang terlalu mencolok.

Warna-warna yang terlalu mencolok sebaiknya tidak digunakan karena pada dasarnya warna yang terlalu terang tidak memberikan kesan tenang. Warna yang lebih netral dan hangat seperti putih atau coklat untuk penerangan kamar tidur modern bisa menjadi pilihan.


Dalam hal pemilihan warna, saya memilih warna biru karena menurut saya warna biru member kesan rileks.
Setelah itu pasang lampu T5 sesuka anda ditempat manapun,tentunya masih di area kamar tidur.
Dalam hal penempatan lampu T5 ,saya pasang di bawah tempat tidur agar memberi kesan tempat tidur seperti melayang 



 





































total hanya Rp50.000 yang saya keluarkan untuk pencahayaan kamar



Penataan kamar yang rapi, bersih dan tertata dengan baik bisa membuat anda betah berlama-lama berada di dalamnya, terlebih dengan pencahayaan menarik. Hasil akhirnya adalah bagaimana Anda bisa nyaman dan menikmati desain interior yang Anda buat. Selamat Mencoba (G.A.P)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar